Pemkab Banyuwangi Lakukan Tera Ulang di PT. Bintang Surya Tunas Mandiri

  02 Juli 2020

Banyuwangi - Pemerintah Kabupaten Banyuwangi melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan melaksanakan tera ulang di PT. Bintang Surya Tunas Mandiri, Kamis, 02 Juli 2020.

Kepala Bidang Perdagangan Suminten menjelaskan, kegiatan tera ulang merupakan kegiatan mengecek alat ukur, takar, timbang, dan perlengkapan.

"Pemerintah hadir untuk memastikan alat berat yang digunakan apakah masih layak atau tidak. Kita mengecheck timbangan jembatan, batching plant, hingga asphalt mixing plant," ujar Suminten.

Setelah ditera ulang, pihaknya langsung memberikan tanda hasil dan masa berlakunya. "Langkah ini juga memberikan keyakinan kepada calon klien dari perusahaan yang telah memiliki legalitas bukti pengujian tera ulang," ungkap Suminten menutup penjelasannya.

Senada hal itu, Plt. Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Hj. RR. Nanin Oktaviantie menjelaskan, pengujian ini penting untuk memastikan akurasi setiap alat ukur yang digunakan untuk usaha. Harus ditera satu tahun sekali," jelas Nanin.

"Pelayanan ini langsung dilakukan oleh tim yang datang ke lapangan secara langsung. Pagi ini tim diturunkan di PT. Bintang Surya Tunas Mandiri. Tujuannya agar konsumen lebih nyaman dan aman saat melakukan transaksi," sambung Nanin menutup penjelasannya.

Plant Manager PT. Bintang Surya Tunas Mandiri Bambang Wahyudi mengaku dengan keterlibatan di kegiatan tera ulang yang tiap periode dilakukan oleh Pemkab Banyuwangi. Tanda hasil yang dikeluarkan pun memberikan keyakinan kepada para klien.

"Sudah selayaknya kita mengikuti regulasi yang telah ditetapkan untuk kebaikan perusahaan," jelas Bambang saat dimintai keterangan.

Pagi itu tim yang diutus untuk pelaksanaan tera ulang secara langsung oleh Pejabat Penera Penyelia Adiwidjaja beserta jajarannya. Mulai dari timbangan jembatan, batching plant, hingga asphalt mixing plant ditinjau secara langsung dari pagi hingga siang. (M. Sholeh Kurniawan)

Find Us ( Diskop Usaha Mikro )
Find Us ( Banyuwangi_Mall )