TINGKATKAN KINERJA KOPERASI, Plt. KEPALA DINAS KOPERASI & UM INGATKAN 10 PROGRAM STRATEGIS DEKOPIN

Banyuwangi - Plt. Kepala Dinas Koperasi & UM, Alief Rachman Kartiono, menghadiri acara Rapat Kerja Daerah Dewan Koperasi Indonesia Daerah (RAKERDA DEKOPINDA  Kab. Banyuwangi) tahun 2017 di Hotel Tanjung Asri, Jl. Mawar No. 8, Penataban, Giri, Banyuwangi. Rabu (18/1) pagi.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Koperasi & UM menyampaikan maksud dan tujuan pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ini, guna membahas program kerja. “Rakerda ini penting dilakukan untuk membahas capaian pelaksanaan program kerja Pengurus Dekopinda tahun 2016 dan membahas rencana program kerja tahun 2017,”ungkap Alief.

Dihadapan 172 stakeholder yang terdiri dari Pengurus Dekopinda Kab. Banyuwangi, Dewan Pakar Dekopinda, Dinas Koperasi dan UM, serta Perwakilan Koperasi Primer dan Sekunder, Plt. KadiskopUM menambahkan, kegiatan ini dilakukan juga sebagai wujud manifestasi harapan kami, agar kinerja Dekopinda kedepan menjadi lebih baik.

Pada kesempatan tersebut, Plt. KadiskopUM mengingatkan beberapa program strategis yang dicanangkan Ketua  Umum Dekopin Pusat diantaranya, pentingnya perbaikan organisasi dan manajemen, perbaikan kelembagaan koperasi, penguatan permodalan koperasi, koperasisasi UMKM, peluncuran dan penyempurnaan cetak biru visi koperasi 2045, penyempurnaan regulasi koperasi, pengembangan koperasi maritim, pengembangan koperasi desa dan kota, menjalin komunikasi dan koordinasi dengan kementrian/lembaga terkait, serta perluasan dan penguatan jaringan koperasi.

Alief juga menegaskan strategi Menteri Koperasi dan UKM RI untuk melakukan Reformasi Total Koperasi melalui kebijakan rehabilitasi, reorientasi, dan Pengembangan Koperasi.

Diakhir sambutannya, Alief berpesan tiga hal, pertama agar Koperasi di Banyuwangi adaptif terhadap perkembangan ekonomi global terutama menghadapi MEA, kedua peningkatan sinergitas program Dekopin dan program Pemkab Banyuwangi (DiskopUM), dan terakhir perlunya peningkatan pemanfaatan IT dalam operasional koperasi. (M. Sholeh Kurniawan)

 

Find Us ( Diskop Usaha Mikro )
Find Us ( Banyuwangi_Mall )