Tim Rumah Kreatif Menyambut Kunjungan Belajar dari LP3I

Banyuwangi - Tim Rumah Kreatif Banyuwangi menyambut puluhan mahasiswa-mahasiswi LP3I College Banyuwangi mengadakan kunjungan belajar session "Strategi Kemasan Produk" di Kantor Rumah Kreatif Banyuwangi, Kamis (10/01) siang.

Dalam kesempatan paparannya, devisi produk kemasan Nuruddin menegaskan, betapa desaign kemasan ini sangat penting sekali. Dan sangat vital untuk peningkatan potensi penjualan produk setiap periode.

"Maka tugas selanjutnya, bagaimana kita sekreatif mungkin pemilihan warna, font tulisan, dan pernak-pernik dikemas  suatu produk desaign. Tak kalah penting, perlu ditekankan pemilihan kata pada produk yang singkat dan mengena. Karena segmentasi pasar sangat beragam. Yang simple itu banyak diminati," paparnya.

Selain itu, Udin sapaan karib Nuruddin juga menerangkan tugas pokok dan fungsi kinerja Tim Rumah Kreatif Banyuwangi.

"Di sini kita semua adalah tenaga konseling bagi para pelaku UMKM di Banyuwangi. Mulai dari konseling desaign kemasan, pemasaran, sampai dengan foto produk," urai Udin.

Sementara itu, saat jumpa pers Dosen Vokasi Komunikasi Bisnis Muhammad Khoharrudin menjelaskan, kegiatan ini sebagai langkah memberikan bekal kepada para mahasiswa edukasi desaign kemasan. "Mempelajari dan mengenal fungsi dan peran Rumah Kreatif, khususnya dalam pelayanan konsultatif strategi kemasan produk," terang Khohar sapaan karib Muhammad Khoharrudin. 

"Mereka itu adalah calon dari pelaku bisnis. Masing-masing tentu memiliki pandangan berbeda tentang produk bisnis yang dihasilkan. Sehingga dengan kegiatan sharing bersama mahasiswa akan lebih tahu detail konsep apa saja yang ideal untuk dimasukkan dalam desaign kemasan," sambung Khohar.

Selain itu, dia menambahkan, dengan kunjungan belajar ini media untuk pengenalan atas program-program pemerintah yang sedang dan telah dikerjakan. 

"Mahasiswa kita bukan hanya dari Banyuwangi saja. Banyak juga mereka yang luar, misal dari Jombang dan Purwokerto. Saya menilai ini momentum tepat untuk memediasi mereka untuk pro aktif terhadap program-program pemerintah," terang Khohar. 

Salah satu mahasiswa Antonius Jonathan mengaku dirinya mendapatkan ilmu-ilmu baru khususnya dalam bidang desaign kemasan. 

"Banyak sharing dengan teman-teman rumah kreatif di sini dengan ilmu konsep-konsep ideal tentang desaign kemasan," terang mahasiswa asal Purwokerto.

Ditanya mengenai Banyuwangi, Antonius menjelaskan, banyak pertumbuhan kemajuan daerah melalui kegiatan festival-festivalnya.

"Kulinernya di sini juga banyak dan beragam. Pak Anas hebat. Pemimpin inovatif dan baik, mengantarkan Banyuwangi membawa perubahan-perubahan siginifikan," tutup Antonius. (M. Sholeh Kurniawan)

Find Us ( Diskop Usaha Mikro )
Find Us ( Banyuwangi_Mall )