Optimalisasi SDA Desa Sukseskan Wirausaha Kabupaten

Banyuwangi - Banyak jalan menjadikan desa semakin tahun semakin maju. Hal itu disampaikan dalam sambutan pembuka acara Program Penumbuhan Wirausaha Baru oleh Kepala Desa Kedungwungu, Sukarman. Rabu (1/2). Di Pendopo kantor Desa Kedungwungu, kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi.

Melalui pemanfaatan program ini secara intens akan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berwirausaha. "Wirausaha merupakan terobosan ampuh untuk mendongkrak masyarakat yang makmur," tutur Sukarman

"Dengan pemanfaatan seluruh sumber daya alam akan memudahkan branding potensi desa kita ke luar. Banyak desa yang bisa kita contoh untuk dimodifikasi lebih baik," sambungnya.

Maka dengan pelatihan ini, dapat memberikan manfaat dan kemajuan desa. "Kemanfaatan terkhusus kepada 25 orang yang hadir saat ini. Lebih baik lagi dengan wirausaha yang terus berkembang memiliki prestasi di bidang wirausaha mandiri. Seperti capaian peningkatan destinasi pariwisata daerah saat ini," 

Dalam pelatihan ini, nantinya seluruh peserta diberikan materi sebagai bekal mereka berwirausaha. Yaitu materi kewirausahaan disampaikan oleh Endang Wangi, materi pemasaran disampaikan oleh Trivina Oktivita Sari, dan materi pembukuan keuangan disampaikan oleh Hevy Sudjono.

Dalam pelatihan ini meski suasana dengan hujan gerimis, namun antusias 25 calon wirausaha masyarakat desa tidak menjadi halangan. Karena mereka semua hadir untuk belajar pengembangan bisnis yang sudah mereka rintis. (M. Sholeh Kurniawan)

Find Us ( Diskop Usaha Mikro )
Find Us ( Banyuwangi_Mall )