Dinas Koperasi dan Usaha Mikro; Galakkan Kaderisasi Pendidikan Koperasi Kepada Para Pelajar

Banyuwangi - Kepala bidang kelembagaan koperasi Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Banyuwangi menggelar acara lomba penyuluhan perkoperasian di Aula kantor dinas setempat. Selasa (4/4) pagi.

Gelaran lomba ini diikuti oleh perwakilan pelajar SMAN dan SMKN yang tersebar di beberapa kecamatan Kabupaten Banyuwangi. 

Kepala bidang kelembagaan koperasi Irfan menyampaikan, alasan mengapa peserta dibidik kalangan pelajar. "Diharapkan setelah mengikuti lomba ini, kedepan mereka menjadi pelopor kemajuan koperasi di daerahnya masing-masing," harap Irfan.

Karena sebelum dan berlangsungnya lomba mereka juga digembleng materi tentang perkoperasian. Upaya nyata untuk meneruskan kaderisasi wawasan dan pengampu koperasi di generasi mendatang.

"Kalau tidak pelajar siapa lagi ?, kalau tidak sekarang kapan lagi ?" tegas Irfan.

"Kita berupaya terus menjaga roda kaderisasi masa depan koperasi. Agar masyarakat setempat dapat mengambil manfaat kesejahteraan dengan adanya koperasi di masing-masing daerah," tutur Irfan.

Dalam kesempatan yang sama Irfan juga menyampaikan selamat kepada para jawara lomba penyuluhan koperasi.

"Kami sampaikan selamat kepada juara pertama Irsyad kamal W perwakilan Koperasi siswa (Kopsis) SMAN 1 Glagah, juara kedua Ganies Esa Manura perwakilan SMA 1 Purwoharjo, dan juara ke-tiga Inas Syadza W perwakilan SMAN 1 Genteng," sebut irfan dengan sambutan riuh tepuk tangan peserta dan dewan juri.

Sementara Plt. Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Banyuwangi Alief Rachman Kartiono menegaskan kegiatan ini dimaksudkan untuk pembelajaran serta pendalaman bagi siswa tentang perkoperasian.

"Agar nantinya setelah lulus terjun kemasyarakat menjadi bekal memajukan koperasi di daerah tempat tinggalnya masing-masing," jelas Alief.

Dikabarkan penyerahan hadiah trophy bagi pemenang akan diberikan pada tangga 12 April 2017 mendatang, tepat momentum pembukaan Fetival Banyuwangi Kuliner "Pecel Pitik". (M. Sholeh Kurniawan)

Find Us ( Diskop Usaha Mikro )
Find Us ( Banyuwangi_Mall )