Bupati Banyuwangi Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

  01 Oktober 2019

Banyuwangi – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Selasa (01/10/2019) pagi, menjadi inspektur upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Taman Blambangan, Kabupaten Banyuwangi. 

Upacara berlangsung tepat pukul 07.00 WIB. Anas yang mengenakan jas hitam itu berjalan memasuki lapangan upacara yang didampingi Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana. Sementara itu, Ibu Bupati Ny Ipuk Fiestiandani Azwar Anas berjalan di belakangnya bersama istri pejabat lainnya. 

Upacara ini diikuti unsur TNI/Polri, PNS, Satpol PP, pemuda, mahasiswa, dan pramuka. Turut hadir Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Banyuwangi Alief Rachman Kartiono. Selepas inspektur upacara menaiki panggung, dilaksanakannya runtutan kegiatan upacara pagi itu dari awal hingga akhir. 

Naskah Ikrar dibacakan langsung oleh Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana. Sementara naskah pembukaan Undang-Undang Dasar dibacakan oleh staf Humas dan Protokol Setda Kabupaten Banyuwangi. Rangkaian upacara ditutup dengan doa yang dibacakan oleh staf Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi. 

Untuk mengenang pahlawan yang gugur pada masa pemberontakan G30S/PKI tahun 1965, di lokasi upacara dipajang lukisan tujuh pahlawan revolusi. Diantaranya: Letjend A Yani, Mayjend S Parman, Mayjend M.T Haryono, Mayjend Soeprapto, Brigjend Sutoyo, Kolonel Katamso, Letkol Sugiono, Brigjend DI Pandjaitan, dan Lettu Pierre Tendean. (M. Sholeh Kurniawan)

Find Us ( Diskop Usaha Mikro )
Find Us ( Banyuwangi_Mall )