Lantik APMMJ, Berikut Program Unggulan Kerjanya

  03 Desember 2021

Banyuwangi - Beberapa waktu yang lalu, Kepala Bidang Koperasi Ida Larasati menghadiri rangkaian kegiatan pelantikan pengurus Akselerasi Produsen Makanan Minuman Jawa Timur (APMMJ) Korwil Banyuwangi, Selasa, 30 November 2021. Kehadiran Ida pagi itu mewakili Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Hj. RR. Nanin Oktaviantie.

Dalam arahannya, Ida meminta kepada segenap pengurus yang baru dilantik untuk selalu membangun sinergi dan kolaborasi dengan semua pihak.

"Terutama dalam rangka pemulihan ekonmomi di Banyuwangi dan untuk peningkatan ekonomi nasional pada umunya," terang Ida dihadapan sejumlah pengurus dan tamu undangan yang hadir saat itu.

Lebih jauh, dirinya menyebutkan pentingnya dalam berkolaborasi dengan seluruh stakeholder sangat dibutuhkan saat pandemi. Suasana pagebluk mengingatkan kita semua agar selalu bahu-membahu bergotong-royong.

"Harus ada strategi dan inovasi dalam pengembangan UMKM !" pinta Ida menutup keterangannya.

Sementara itu, Anika Munawaroh yang didapuk sebagai ketua menjelaskan, bersama jajaran pengurus dalam masa bhaktinya akan mewujudkan pelaku usaha yang semakin berkualitas dan mandiri. 
Dengan capaian yang nyata dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), kualitas produk, hingga pada penguatan garis pasar penjualan di seluruh sektor.

"Semua akan menjadi mudah dengan kekutan sinergi dan kolaborasi bersama tanpa harus menyekat diri dengan para pelaku usaha yang lain. Yang paling dekat kita akan fokus pada edukasi atau pelatihan pembenahan kualitas produk dan kemasan," ungkap Kaka - sapaan karib Anika Munawaroh.

Kegiatan pelantiikan tersebut juga dirangkai dengan seminar yang dilaksanakan oleh KPP Pratama Banyuwangi bertajuk 'Business Development Service'. (M. Sholeh Kurniawan)

 

Find Us ( Diskop Usaha Mikro )
Find Us ( Banyuwangi_Mall )