Gandeng Bank BTN, Pemkab Banyuwangi Kembali Salurkan Perlengkapan Usaha

  21 Desember 2021

Banyuwangi - Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Hj. RR. Nanin Oktaviantie mendampingi Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dalam penyerahan CSR Bank BTN kepada pelaku UMKM bidang Pariwisata pada Minggu, 19 Desember 2021. 

Pagi itu kepala dinas juga didampingi langsung oleh Sekretarisnya Heru Eko Wahyudi; Kabid Usaha Mikro Budi Priyambodo; Kabid Pasar, Nawari; beserta jajaran staf dan karyawannya. Turut hadir pula jajaran pimpinan Bank BTN pada acara yang dipusatkan di Omah Kopi, Pasar Kampung Osing, Desa Kemiren, Kecamatan Glagah. 

Saat sambutan, bupati perempuan berkacamata itu menyampaikan langsung kepada penerima agar bantuan dapat digunakan sepenuhnya sesuai dengan kebutuhan peningkatan usaha. Pada hilirnya pemberian bantuan mampu meningkatkan perekonomian para pelaku-pelaku usaha di tengah pandemi. 

"Inilah eksistensi dari kemanfaatan kita terus melakukan kolaborasi dengan para pemangku kepentingan, untuk bersama membangun daerah. Mari bersama kita bangun daerah ini semakin baik ! Harjaba kali ini momentum membangun tanah kelahiran semakin maju dan berkembang !" ungkap Ipuk.

Nampak pula disepanjang jalan desa, kepala dinas mendampingi bupati berbelanja aneka kudapan lokal desa osing lengkap bercengkerama dengan para pelaku-pelaku wisata setempat.

Sementara, Kris Triadi Purnomo selaku Wakil Kepala Kantor Bank BTN Cabang Banyuwangi mengatakan, program pemberian perlengkapan bantuan alat usaha melalui mekanisme Corporate Sosial Responsibility (CSR) adalah komitmen tanggungjawab sosial perusahaan. 

Pihaknya menyebutkan, beberapa pekan terkahir telah terselenggara puncak penyaluran bantuan sosial yang dipusatkan di Pantai Cemara, Kelurahan Pakis. "Kini kita laksanakan pemberian sarana prasarana usaha bidang pariwisata di Pasar Kampung Osing, Desa Kemiren, Kecamatan Glagah," kata Kris saat dimintai keterangan di tengah kegiatan berlangsung.

"Kita harapkan pelaku usaha di Banyuwangi dapat terus tumbuh, maju, hingga sejahtera secara bersamaan. Seiring dengan wisatawan sudah mulai banyak yang mulai berwisata, pemerintah selalu berikan support, dan kebijakan pembatasan sudah mulai dapat direlaksasikan," sambung Kris menutup keterangannya.

Total penyaluran nominalnya di Pasar Kampung Osing Rp 64 juta. Dengan Perlengkapan berupa kursi, blender 2 in 1, kompor gas, bed cover, meja pelapak, freezer box, dan mesin kopi espresso bezzera Bz10.

Mastuki salah satu penerima mengaku senang dengan diterimakannya bantuan alat usaha pagi itu.  Menurutnya sangat bermanfaat dalam meningkatkan produktivitas usaha kopi yang dikelolanya.

"Alhamdulillah. Terimakasih banyak ! Semoga Bank BTN selalu jaya dan Pemkab Banyuwangi semakin berkembang dalam mengembangkan potensi daerahnya," ujar Mastuki. (M. Sholeh Kurniawan)

 

Find Us ( Diskop Usaha Mikro )
Find Us ( Banyuwangi_Mall )