Berbagi Ribuan Nasi Bungkus, Mengawali Rangkaian Harjaba ke - 250

  17 Desember 2021

Banyuwangi - Hari Jadi Banyuwangi (Harjaba) ke-250 tahun ini Pemkab Banyuwangi mengawalinya dengan berbagi ribuan nasi bungkus kepada tukang becak, pejalan kaki, dan pengguna jalan lainnya. Termasuk yang dilaksanakan secara kompak oleh seluruh komponen pejabat dan staf di Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Kabupaten Banyuwangi, Jum'at, 17 Desember 2021. 

Kegiatan sosial tersebut serentak dimulai pada pukul 07.00 WIB di halaman dinas setempat. Di bawah komando langsung Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Hj. RR. Nanin Oktaviantie seluruh pejabat dan stafnya bergerak membagikan ratusan nasi bungkus kepada pengguna jalan sebagai bekal sarapan. 

Nampak hadir pula Sekretaris Dinas Heru Eko Wahyudi; Kabid Koperasi Ida Larasati; Kabid Usaha Mikro Budi Priyambodo; Kabid Perdagangan Suminten; dan Kabid Pasar Nawari. Pelaksanaan dalam kemasan 'Aparatur Sipil Negara (ASN) Berbagi' itu masih dimaksimalkan pendistribusian nasi bungkusnya oleh seluruh staf karyawan. 

Saat dimintai keterangan, Nanin mengharapkan, rangkaian agenda Hari Jadi Banyuwangi ke-250 masyarakat dapat merasakan manfaat dan keberkahan secara keseluruhan. Tidak hanya sebatas rangkaian eforia dan ceremonial saja. 

"Sebagaiamana arahan yang telah disampaikan oleh Bupati Banyuwangi kepada kita pada pimpinan SKPD dan Camat se-Banyuwangi. Sesuai dengan tagline tahun ini kita 'Bergerak Bermanfaat' Mari Berbagi saling Menguatkan !" ajaknya. 

"Apalagi kita semua sekarang yang masih di tengah situasi pandemi seperti sekarang ! Supaya semuanya selalu hadir untuk memberikan berkah, khususnya Harjaba di tahun ini !" lanjut Nanin menutup keterangannya. 

Senada hal itu, Heru memberikan apresiasi atas kekompakan kinerja tim berbagi nasi bungkus. Dikatakannya terdapat 350 nasi bungkus yang telah dibagikan kepada masyarakat.
"Semoga ke depan kinerja SKPD kita lebih baik, kompak, dan bersinergi. Sehingga mampu memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat," ungkap Heru saat ditemui di tengah kegiatan berbagi. 

Sekedar informasi, dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Banyuwangi tahun ini pengunjung akan mendapatkan potongan belanja 10% mall, swalayan, dan toko modern. Yang tertanggal dari 17-19 Desember 2021. (M. Sholeh Kurniawan)

Find Us ( Diskop Usaha Mikro )
Find Us ( Banyuwangi_Mall )